Pengen Tahu Asyiknya Kuliah Di Brisbane? Temukan Infonya Di sini

Topik : Kuliah di Brisbane unduhan (1) Semua pasti setuju kalo Australia termasuk negara yang aman, nyaman, dan ramah bagi semua pendatang. So, nggak salah deh kalo negara ini banyak dijadikan tujuan menempuh studi (baca : kuliah). Salah satu negara bagian di Australia yang banyak dijadikan rujukan bagi mahasiswa internasional kaya kita adalah Queensland. Dibandingin sama negara bagian lain, Queensland ini cenderung lebih tenang, bersih, dengan tingkat ekonomi yang tinggi dan mempunyai potensi untuk berkembang di kemudian hari. Brisbane, so pasti bagi kalian yang sering wara – wiri ke Australia nggak asing lagi dong sama kota ini. Well, kota ini tuh merupakan ibukota Quensland dan menjadi salah satu kota terpadat ke 3 di Australia. Penduduk yang mendiami Brisbane ini mencapai  2.2 juta. Wow, cukup banyak dan padet dong ya kota ini, walaupun mungkin nggak sepadet kota Jakarta, hihihihi. Anyway, di Brisbane ini, kita juga bisa menemui kawasan industri, pertokoan, dan perdagangan yang sama kaya di kota – kota besar di Australia. Yang paling spesial, di sepanjang kota Brisbane, kita bakal nemuin sebuah sungai yang jadi landmark kota ini, yakni  Brisbane River. Sungai ini membentang luas sepanjang 23 km dari hilir sungai yang berada di teluk Moreton. Dari sini juga, kita bisa menjelajah ke tempat – tempat lain yanglebih ciamik, seperti Brisbane River valley hingga  Great Dividing Range (Karang Penghalan Besar). FYI guys, Great Dividing Range ini merupakan salah satu gugusan karang terbesar di dunia. Nggak salah kalo banyak turis yang mengunjungi kawasan ini.

Kondisi Geografis di Brisbane

Kota Brisbane ini berbeda dengan kota – kota lain di Australia. Kota ini cenderung berbukit – bukit, meski begitu, kota ini termasuk urban area yang banyak menyedot warga di sekitar Queensland untuk datang dan tinggal di sini. Pusat industrinya pun kebanyakan di pucuk – pucuk bukit, seperti yang ada di Herbert Taylor Range, dan Mount Coot-tha. Tingginya bisa mencapai 300 meter di atas permukaan laut. Selain kedua puncak bukit tersebut, masih ada puncak bukit – bukit yang lain yang masih dalam kawasan Brisbane, misalnya Mount Gravatt  Toohey Mountain, Mount Petrie Enoggera Hill, Highgate Hill, Mount Ommaney, Stephens Mountain sampe Whites Hill. Pokoknya macem – macem deh. Yang pasti, tinggal di daerah yang berbukit – bukit gini butuh skill mengemudi yang excellent. Coz, kondisi jalannya bakalan sedikit curam gitu deh. Buat kalian – kalian nih yang sebentar lagi mau tinggal di Brisbane, well, be prepared guys. Coz, kota Brisbane ini juga terkenal sering kebanjiran. Bahkan, kota ini sempat 3 kali mengalami banjir bandang, yakni pada  Februari 1893, Januari 1974, dan Januari 2011. Penyebabnya sih kebanyakan karena angin siklon yang mengakibatkan hujan turun berturut – turut selama 3 minggu tanpa henti.  Plus, di beberapa kawasan di Brisbane daerahnya cenderung landai.

Iklim dan Cuaca Brisbane

Iklim dan kondisi cuaca di Brisbane cenderung lembab dan subtropis, di mana musim panasnya nggak akan terlalu panas, begitu juga musim dinginnya. Temperatur tertinggi yang tercatat di Brisbane ini mencapai 43.2 °C  dan yang terendah −0.1 °C.  Bencana alam yang paling sering terjadi selama musim – musim itu, khususnya di periode sekitar November hingga Maret, adalah hujan yang dibarengi sama badai. Tapi nggak perlu khawatir, dimanapun kita tinggal, ancaman bencana alam pasti selalu ada, termasuk di Indonesia ini. So, be wise ya dalam menyikapinya.

Transportasi Umum yang ada di Brisbane  

Udah tahu kan kalo di Brisbane ini membentang sungai yang indah. So, jangan heran kalo kamu bisa nemuin 2 jenis transportasi umum di kota ini, yakni transportasi darat semacam bis, CityCats, Council Cab (semacam taksi), dan transportasi air kaya CityFerry. Dengan banyaknya pilihan transportasi umum yang ada, kini menjelajahi  Brisbane central business district (CBD) menjadi lebih mudah.

Biaya Hidup

Setiap mahasiswa internasional setidaknya menghabiskan AUD$18,610 per tahun (AUD$1600) untuk kebutuhan dasar. Kebutuhan itu udah termasuk transport, sewa tempat tinggal, buku, kesehatan, plus hiburan. Pengen lebih hemat? Siswa bisa mengakalinya dengan menyewa kamar untuk berdua dan memasak makanan sendiri untuk kebutuhan makan sehari – hari.

Fasilitas Seni dan Budaya di Brisbane

Untuk mengakomodasi kebutuhan kalian yang haus akan seni, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan, di Brisbane ini udah disediain pusat – pusat pembelajaran yang concerned sama ketiga bidang itu, yakni di Museum of Brisbane dan Brisbane Powerhouse.

Festival dan Event Tahunan yang Diselenggarakan di Brisbane

unduhan

Biar kalian nggak suntuk, kalian bisa mengunjungi event – event dan perayaan tahunan yang biasa diadakan secara rutin tiap tahunnya. Festival yang sering diadain antara lain Brisbane Festival, Brisbane International Film Festival, 2High Festival, Teneriffe Festival, Lord Mayor’s Christmas Carols. Untuk menghargai para pendatang yang sudah mendiami Brisbane selama bertahun – tahun, diadakan perayaan multikultural seperti  Paniyiri, Italian Week, Oktoberfest dan the Brisbane Chinese Cultural Festival. So, nggak lengkap rasanya tinggal di Brisbane sebelum menghadiri perayaan tersebut satu per satu. Untuk pilihan kuliah di kota ini antara lain: Dan masih banyak lagi Kalo kalian mau lihat asyiknya kota Brisbane, bisa dilihat disini
Ada hal yang ingin anda tanyakan ?  Jangan ragu , silahkan hubungi kami . Konsultasi dengan kami gratis .

Email:  info@konsultanpendidikan.com

Alamat Lengkap Kami

Berkenalan Yuk Dengan Utica College New York!! Satu Langkah Pasti Kuliah di Amerika Guys!!

 unduhan (4)

Utica College berlokasi di kota New York. Biasanya sih penyebutan namanya cukup disingkat menjadi UC. Kampus ini dah ada sejak tahun 1946. Berkat usaha para pemimpin bisnis dan kelompok yang peduli pendidikan, akhirnya UC berdiri. Pendiri awalnya adalah Universitas Syracuse. Dulunya tuh Utica college berlokasi di pusat Utica ato biasa disebut Oneida Square. Nah baru deh tahun 1961 lokasinya pindah ke tempat yang sekarang ini yaitu di 1600 Burrstone Road, 13502 Utica, NY, AS / Amerika Serikat.

Sejak tahun 1995 emang sih UC dah mandiri baik untuk finansialnya dan status hukumnya. Tapi baru dah di akhir 2008 terjadi transisi penuh. Sejak 1998, UC dah nawarin banyak program mulai dari sarjana, master dan doktor di berbagai bidang. UC menerima 2.537 mahasiswa pascasarjana paruh waktu dan penuh waktu. 736 mahasiswa paruh dan penuh waktu. Ada 38 gelar pascasarjana untuk lebih dari 60 bidang studi yang ditawarkan. Program sarjana, meliputi gelar master, doktor sertifikat tingkat lulusan, pilihannya meliputi :
  • business administration
  • criminal justice administration
  • cybersecurity – intelligence and forensics
  • economic crime management
  • education
  • health care administration
  • liberal studies
  • occupational therapy
  • physical therapy
images Selama kamu belajar di sini, akan ketemu dengan banyak mahasiswa dari berbagai belahan negara karena UC menerima siswa dari 26 negara bagian serta 46 negara. Karenanya, terdapat perbedaan etnik, latar belakang, perspectif dan pengalaman. Seru nih…bisa punya banyak teman dari macam-macam negera sekaligus belajar juga tentang budaya mereka… Alumni kampus ini telah mencapai angka 20.000 dan tersebar di seluruh dunia. Umumnya di UC jumlah mahasiswa pada tiap kelas adalah 20 orang, dengan rasio perbandingan antara siswa dan fakultas 15 : 1. Untuk nilai rata-rata penerimaan mahasiswa baru (freshmen) :
  • SAT      : 1020
  • ACT     : 22
  • GPA     : 3.2
Fakultas di UC terdiri dari 128 fakultas penuh waktu dan 106 yang telah memperoleh gelar Ph.D. yang merupakan gelar tertinggi pada bidangnya. Ada tujuh hall sebagai tempat tinggal serta banyak lagi pilihan tempat tinggal lainnya. Jadi urusan tempat tinggal gak jadi masalah kan buat kamu… Fasilitas perpustakaannya terdiri dari 172.000 volume, 800 jurnal cetak, 5.000 jurnal elektronik, 112 database online serta koleksi lengkap literatur Welsh ke 19 dan 20 dan juga karya tulis dari Walter D. Edmonds, penulis Drums Along the Mohawk. Di UC tersedia pelayanan khusus bagi siswa internasioanal. Tujuannya adalah untuk mengintegrasikan mahasiswa internasional dengan komunitas UC guna memaksimalkan keuntungan keberadaan mereka di UC. Pelayanannya banyak juga loh.. meliputi imigrasi, keuangan, akademik dan konseling perorangan. Tiap semester, ada sesi orientasi yang ditawarkan, juga diberikan informasi tentang pekerjaan dan masalah pajak. Para staf berinteraksi dengan pihak kampus dan agen pemerintah serta berlaku seperti advocat bagi para mahasiswa. Pelayanan bagi mahasiswa internasioanal lainnya adalah pelayanan kesehatan. Pusat kesehatan mahasiswa memberikan pelayanan medis bagi siswa dengan keluhan penyakit ringan atau jangka pendek. Pelayanan ini tidak dikenakan biaya alias gratis. untuk mendapat pelayanan ini kamu hanya perlu melengkapi : –       formulir kesehatan –       informasi imunisasi terbaru, termasuk vaksinasi MMR –       penyedia asuransi kesehatan kamu dan nomornya ( kalo point ini kamu bisa memperolehnya di pusat kesehatan ini) Saran penting nih yang kudu kamu ingat, sebaiknya sebelum berangkat, kamu terlebih dulu mengunjungi dokter untuk kelengkapan data tersebut karena kelengkapan formulir kesehatan ini wajib hukumnya. Siswa UC juga bisa menjadwalkan pemeriksaan fisik mendapat imunisasi MMR dengan harga yang sesuai deh dengan kantong mahasiswa. Yang namanya perawatan medis sangat mahal biayanya di US. UC menerapkan semua mahasiswanya memiliki asuransi kesehatan yang juga meliputi evakuasi medis dan pengeluaran repatriasi. Jika kamu memang sudah memiliki asuransi yang bisa membantumu selama tinggal di US, sangat disarankan untuk membawa dokumennya saat berangkat. Tapi jangan khawatir, kalo kamu belum punya asuransi kesehatan selama berada di US, UC melalui Kantor Pendidikan Interansional akan membantu kamu dengan memberikan informasi asuransi kesehatan yang berlaku internasional. Pihak kantor akan memberikan bantuan bila ada hal yang belum jelas mengenai asuransi atau klaimnya.

Lokasi Kampus unduhan

Btw.., UC memiliki 9 lokasi yang bisa kamu pilih sebagai tempat belajar serta menambah pengalaman di luar negeri. Lokasinya ada di Wales, Skotlandia, Irlandia, Hong Kong, Hunggaria, FInlandia, Peru, korea Selatan, dan Jepang. Tersedia juga pilihan belajar di Inggris, Prancis, Italia, Spanyol, Chili, Istambul, Hongkong dan Cina melalui program Keluar Negeri dari Universitas Syracuse. Ooo, jadi daftarnya di UC tapi kita bisa belajar di negara lain juga… Tujuan dari program ini tak lain untuk menambah pengalaman mahasiswanya dan mempersiapkan mereka untuk berperan di pasar global. Di UC juga ada yang namanya keamanan kampus yang dimaksudkan untuk memberi keamanan personal dan kenyamanan seluruh mahasiswa, pegawai dan tamu UC. Para staf di kantor ini bertugas : –       menjaga keamanan kampus dan lingkungannya –       memberi pengamanan dari pencurian, penyalahgunaan dan vandalisme terhadap properti perorangan dan milik kampus ( penting nih, mengingat belakangan banyak terjadi kasus penyalahgunaan senjata di area pendidikan) –       menegakkan aturan keamanan kampus Para petugasnya memang dah profesional, mereka juga memang ditugaskan untuk menjaga hubungan harmonis antara kampus dan masyarakat. Layanan lain dari Kantor Keamanan Kampus (The Office of Campus Safety) adalah : –       registrasi kendaraan / izin parkir –       akses menuju fasilitas kampus –       kehilangan dan penemuan Berikut Cuplikan Video Kampusnya
Dan kalau kamu penasaran dengan ruangan – ruangan kampusnya, bisa intip disini utica college Ada hal yang ingin anda tanyakan ?  Jangan ragu , silahkan hubungi kami . Konsultasi dengan kami gratis .

Email:  info@konsultanpendidikan.com

Alamat Lengkap Kami

Jurusan Supply Chain Management, University of Huddersfield

Topik : Kuliah di Inggris Subtopik : Kuliah di University of Huddersfield logo1Supply Chain Management BSc (Hons) Lokasi Kampus : Huddersfield Mulai Perkuliahan : September Lama Studi : 3 tahun full-time / 4 tahun sandwich Apakah kalian tertarik untuk mengetahui gimana proses suatu barang mulai dari proses produksi sampai penjualannya? Atau apakah kalian orang yang tergorganisir dan suka memastikan kalau semuanya berjalan lancar? Kalian yang menjawab ‘iya’, cocok sekali untuk jurusan yang satu ini. Jurusan Supply Chain Management ini ada karena sekarang ini bisnis menjadi makin kompleks dan makin global dimana untuk produk yang simpel banget aja melibatkan banyak banget organisasi supaya produk itu bisa sampai ke konsumen dengan baik. Maka itu, supply chain management yang efektif dan efisien penting banget supaya perusahaan bisa sukses. Di jurusan ini kalian bakal belajar bidang inti bisnis termasuk marketing, logistik, produksi, pembelian, keuangan dan gimana performa bisnis itu bisa ditingkatkan melalui orang-orang didalamnya serta melalui hubungan perusahaan dengan pelanggan dan pemasok. Program studi disini juga benar-benar difokuskan buat aplikasi di dunia nyata. Pokoknya lengkap banget deh! So, nantinya kalian bakal punya pengetahuan dan skills yang oke.

Alasan Kenapa Jurusan Supply Chain Management ini Recommended Buat Kalian

supply chain management
  • Bisnis itu di negara manapun pasti ada, mau yang bergerak di bidang pangan, kesehatan masyarakat, kecantikan sampai perabotan rumah tangga juga ada. Kalo nggak ada, nggak mungkin kebutuhan tiap individu bisa terpenuhi. Maka itu, tiap konsumen pun pasti pingin produk yang terbaik begitu juga perusahaan, pasti pingin kasih yang terbaik ke konsumennya dan tentunya pingin untung juga dong.
  • Kalo kalian udah punya pengetahuan dan skills di bidang ini, cari kerja juga gampang karena kalian bisa kerja di segala bidang supply chain, entah mau di marketing, logistik, produksi, pembelian ataupun keuangan. Nggak menutup kemungkinan juga untuk kalian kerja di bidang lain loh. Selain itu, jurusan ini juga nggak banyak jadinya kalian udah punya head start alias langkah lebih awal. Lagipula, perusahaan yang bergerak di bidang ini sangat banyak. So, cari kerja jadi lebih gampang kan.
  • Mau usaha sendiri? Bisa banget. Kalian jadi udah tahu apa aja yang diperlukan supaya bisnis bisa berjalan.

Apa yang Dipelajari di Jurusan Supply Chain Management

supply chain management2 Program studi jurusan ini udah didesain melalui konsultasi dengan partner industri jadinya dipastikan kalo kalian akan punya pemahaman, pengetahuan, keterampilan dan kompetensi yang diperluin untuk bisa sukses di bisnis ini. Berikut strukturnya: Year 1 Modul inti:
  • Economics and Business Statistics
  • Principles of Logistics and Marketing
  • Professional Skills and Personal Development
  • Commercial Management
Modul pilihan, pilih satu dari:
  • Introduction to Air Transport
  • Fundamental of Tourism
  • Transport: Challenges and Issues
plus pilihan bahasa Year 2 Modul inti:
  • Logistics Management
  • Freight Transport Management
  • Managerial and Enterprise Skills
  • Logistics Planning Techniques and Applications
Modul pilihan, pilih satu dari:
  • European Business and Global Markets
atau pilihan bahasa Year 3 sandwich
  • Supervised Work Experience
Year 3 full-time/Year 4 sandwich Modul inti:
  • Project
  • Supply Chain Modeling
  • Strategic Supply Chain Management
Modul pilihan, pilih dua dari:
  • Retail Logistics
  • Strategic Management
  • Project Quality and Production Management

Penempatan alias Placements

li-supply Kalau kalian pilih studi selama 4 tahun sandwich, di tahun ketiga kalian bakal terjun ke dunia kerja dimana ini positif banget karena kalian bisa lebih gampang dapat kerja setelah lulus nantinya. Mahasiswa yang mengambil studi 4 tahun sandwich ini biasanya menggunakan kesempatan untuk bekerja di tahun ketiga di luar negri seperti di Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru alias New Zealand, Hong Kong, Spanyol, Belgia, Perancis dan Jerman loh! Selama bekerja di tahun ketiga kalian juga akan digaji, jadi banyak banget kan keuntungannya! Lulus darisini pun mahasiswa bakal dibantu untuk penempatan entah di Inggris maupun di seluruh dunia. Huddersfield punya jaringan yang oke dengan perusahaan seperti DHL, Coca Cola dan Johnson & Johnson loh, dan masih banyak lagi.

Prospek Karir

Banyak perusahaan yang tahu betapa pentingnya supply chain management alias manajemen rantai pasok dan mereka lagi cari bakat baru buat meningkatkan kinerja bisnis. Nah, kesempatan besar kan buat kalian! Bidang karir yang bisa kalian geluti pun ada banyak banget, mulai dari marketing sampai keuangan.

Cara Pembelajaran dan Penilaian

Kalian bakal belajar di kelas-kelas, lewat tutorial, seminar, workshop (lokakarya), role play, studi kasus, case projects, kunjungan lapangan dan studi lapangan. Kalian juga akan ambil bagian dari proyek berbasis industri dimana kalian bakal punya kesempatan untuk mempresentasikan hasil kerja kalian langsung ke mereka yang udah profesional. Kemajuan kalian juga bakal dimonitor lewat laporan, esai, presentasi, ujian dan analisis studi kasus.

Persyaratan Masuk

1. Persyaratan Kemampuan Bahasa Inggris
  • IELTS minimal 6.0
  • Hasil tes bahasa Inggris lain dengan nilai yang setara

Biaya

Biaya program undergraduate untuk jurusan ini adalah:
  • Tuition fee : £11,500 per tahun
  • Work Placement Year : £1,500
Biaya per tahun untuk tuition fee kalian akan sama terus sampai kalian lulus. Biaya tersebut juga udah termasuk biaya registrasi, pengawasan dan pemeriksaan. Ada potongan £500 juga loh kalau kalian biayai studi kalian sendiri (self-funded).

Beasiswa

Bisa ada potongan sebesar £2,000 per tahun loh! Kalau kalian biayai studi kalian sendiri, kalian udah langsung dipertimbangkan buat beasiswa ini. Tapi ini semua tergantung bagus nggaknya akademik dan kemampuan bahasa Inggris kalian. Berikut adalah testimonial salah satu mahasiswa jurusan Supply Chain Management – University of Huddersfield
Ada hal yang ingin anda tanyakan ?  Jangan ragu , silahkan hubungi kami . Konsultasi dengan kami gratis .

Email:  info@konsultanpendidikan.com

Alamat Lengkap Kami