Greek House Diantara Mahasiswa-Mahasiswi Amerika, Penting Gak Sih?

GreekKuliah dan biaya hidup di luar negeri sekarang semakin mahal, apalagi kalo kuliahnya dengan biaya sendiri bukan dari beasiswa. Uang kuliah per semester, buku-buku, sewa kamar, makan, belom lagi biaya buat hangout sama teman-teman, tapi yang paling membahayakan kalo udah gabung di Greek. Greek adalah organisasi yang anggotanya mahasiswa-mahasiswi di Amerika, mempunyai satu tujuan yaitu persatuan. Karena kuatnya ikatan antar sesama anggotanya, organisasi ini bertahan lama dan kekompakan antar anggotanya bertahan lama. Para anggotanya disebut fraternity untuk laki-laki dan sorority untuk perempuan. Organisasi-organisasi ini ditandai dengan huruf Yunani. Lebih dari 725,000 universitas menjadi anggota Greek ini, bahkan jumlah anggotanya di beberapa universitas mencapai 80%. Mereka rela gabung demi gengsi, status sosial dan keeksklusifan, gak peduli berapa harga yang harus dibayar. Para anggota yang tergabung sampai rela bekerja part time banting tulang demi bisa gabung dan menjadi anggota.

Perekrutan anggota

Calon anggota baru bicara ke anggota lama bahwa ia ingin bergabung dan biasanya ada uang pendaftaran, uang pendaftarannya pun jumlahnya beragam. Di Lehigh University, calon anggota membayar $45, sementara di University of Mississippi membayar $125. Yang bikin lebih sedih, calon anggota belom tentu bisa jadi anggota meskipun udah bayar. Baru perekruitan aja udah makan duit sebanyak itu, padahal duit itu kan lumayan buat tambahin biaya hidup. Buat anggota yang keterima, masih ada biaya-biaya yang harus dibayar. Biayanya bervariasi di tiap kampus dan dari chapter ke chapter, kisarannya sekitar ratusan dolar hingga ribuan dolar per semester. Wow! Hampir sama kaya uang kuliah per semester nih, mungkin bisa lebih. Di Washington and Lee University, mahasiswa yang jadi fraternity atau sorority membayar rata-rata $11,316 tiap tahun termasuk iuran, tempat tinggal dan makanan. Ada juga biaya tambahan untuk pin anggota dan pakaian – sweater dengan huruf Yunani atau setelan untuk acara formal, yang biayanya hampir sama dengan biaya aktifitas sehari-hari. agclogo

Siap melakukan apa saja

Mereka yang tergabung menjadi anggota, harus rutin membayar setiap tahunnya dan kebanyakan orang tua yang membayar. Menurut Robert Kent, program director Greek Affairs West Virgina University, para fraternity dan sorority harusnya membayar biaya keanggotaan mereka dengan uang mereka sendiri, bisa dari bekerja part time. Selain memberatkan orang tua, membuat mereka juga jadi tidak mandiri karena hanya bergantung dengan orang tua. Orang tua salah satu fraternity dari University of Pennsylvania mengatakan bahwa awalnya ia merasa keberatan membiayai iuran anaknya karena biayanya yang jauh lebih mahal dari uang kuliah per semester. Tapi, demi masa depan dan keuntungan yang didapat, mereka menyanggupi untuk membayarnya. Di West Virginia University, biaya keanggotaan termasuk iuran, asuransi, dan biaya lain rata-rata $750 per semester. Pada musim gugur ini, uang kuliah di West Virgina University mengalami kenaikan 8%. Bisa diliat sendiri biaya hidup anggota Greek jauh lebih tinggi, maka dari itu banyak orang tu yang mengeluhkan dan mengharapkan kalo sistem ini dihilangkan. Banyak kampus yang sudah berusaha mengurangi jumlah fraternity dan sorority dengan menaikan biaya kuliah, tapi tetap gak akan bisa karena fraternity dan sorority udah jadi bagian dari kampus-kampus di Amerika. Nah, sebenarnya gabung di Greek gak terlalu penting, karena hanya menambah beban biaya dan tidak ada manfaatnya. Jadi, buat kamu yang berencana kuliah di Amerika sebisa mungkin atur keuangan kalian dengan baik sebelum jadi fraternity atau sorority, karena kalian adalah mahasiswa luar negeri yang biaya hidupnya jauh lebih mahal dibanding mahasiswa-mahasiswa Amerika. Ada hal yang ingin anda tanyakan ?  Jangan ragu , silahkan hubungi kami . Konsultasi dengan kami gratis .

Email:  info@konsultanpendidikan.com

Alamat Lengkap Kami

Published by

Tinggalkan Balasan