Hal-Hal yang Bisa Kamu Dapatkan Gratis

Hanya ada dua cara untuk menjadi kaya raya, yaitu mencari uang sebanyak-banyaknya atau menghemat uang sebisa mungkin. Dan cara terbaik untuk bisa menghemat uangmu sebisa mungkin adalah dengan berusaha mendapatkan segala hal dengan tanpa mengeluarkan uang alias gratis. Menurutmu mungkin nggak sih ada hal yang bisa kita dapatkan dengan gratis? Pastinya ada dong! Maka dari itu kali ini kita mau ngebahas tentang hal-hal yang bisa kamu dapatkan tanpa harus merogoh kocekmu atau gratis!

Tempat tinggal saat jalan-jalan atau travelling

sleep_homestay_Sapa_in_TaVan_village Kalo kamu adalah petualang sejati, sudah saatnya kamu berhenti membayar  penginapan  yang biasanya paling bikin pengeluaranmu membengkak! Coba Couchsurfing, sebuah  komunitas yang mempunyai lebih dari 5 juta anggota dari 100.000 kota di seluruh dunia  yang menawarkan tempat tinggal gratis bagi para  turis yang sedang berkunjung ke kota  mereka dan juga merupakan anggota dari situs tersebut. Situs ini memungkinkan kamu  untuk mencari berdasarkan gender, bahasa, dan demi keamanan kamu sendiri, kamu juga  bisa baca referensi dari orang lain. Bagi para pemilik rumah, House Swap Holidays juga menawarkan alternatif  akomodasi  yang mahal dengan cara yang unik seperti nama situs mereka sendiri, yaitu “bertukar rumah.” Biaya keanggotaan memang tidak gratis, tapi seenggaknya kamu bisa dapatkan akomodasi yang harganya sangat jauh lebih murah dibandingkan bila kamu harus menyewa hotel.

Sampel produk

Buat kamu yang kebetulan tinggal di Australia, simpan uangmu dengan membuka site Free Samples Australia atau PINCHme yang merupakan kumpulan dari penawaran barang-barang trial-size yang tujuannya untuk promosi dari para produsen. Mereka biasanya menawarkan berbagai macam barang gratisan, mulai dari kopi sampai kosmetik. Biasanya untuk mendapatkan jenis barang-barang gratis ini kamu harus nge-like halaman Facebook atau mengisi survei merek yang sedang berpromosi tersebut. Kebanyakan produsen juga bakal meminta alamat email kamu, jadi usahakan kamu punya email alternatif lain yang khusus untuk menerima email penawaran agar mencegah alamat email regularmu dibanjiri oleh junk mails berisi penawaran-penawaran.

Kids Meals

Biaya rumah tangga tidak bisa dipungkiri akan selalu naik, tapi bukan berarti kamu harus menghapus anggaran makan di luarmu. Ada ribuan restoran yang menawarkan makanan gratis untuk anak-anak, biasanya dengan pembelian makanan dewasa  harga normal. Coba cek Great Food Great Value untuk tempat makan yang menawarkan kids meals deal. Semua kota-kota besar umunya punya situs sendiri untuk keluarga yang mencari penawaran makan, jadi jangan lupa cek situs tersebut sebelum kamu berpergian keluar kota.

Pakaian

Spring-a-great-time-to-change-your-life-for-the-better.2 Simpan uangmu sebanyak-banyaknya, kurangi limbah fashion, dan rapikan lemari pakaianmu dengan menukarkan pakaian-pakaian yang udah nggak mau kamu pakai atau udah nggak muat dengan pakaian yang kamu inginkan di situs seperti The Clothing Exchange, atau cari pakaian, furniture, mainan anak-anak, atau apapun gratis di  Ziilch.

Peralatan Rumah Tangga/Peralatan Berkebun

Jika kamu nggak keberatan dengan barang-barang bekas atau secondhand, kamu bisa mencoba situs Gumtree Freebies atau Ziilch untuk mendapatkan perlatan rumah tangga atau berkebun yang kamu inginkan dan menukarnya dengan peralatan yang sudah tidak kamu pakai atau butuhkan lagi.

Konsultasi Utang

Jika kamu memiliki kesulitan keuangan, ada baiknya kamu segera mencari pertolongan secepatnya. Hindari badan konsultasi utang yang memungut biaya dan pilihlah sebuah organisasi non-profit bersifat independen yang sekiranya para penasihat utangnya memenuhi syarat dan menjamin kerahasiaanmu.

Sastra 

girl-lighted-cover Sekarang kamu nggak perlu bayar lagi untuk bisa baca e-book sesuka hati kamu! Project Gutenberg Australia, Free e-Books, dan Bookyards punya ribuan karya sastra yang nggak akan ada habisnya kamu baca seumur hidup kamu!

Software

Dunia ini emang surganya freeware! Sekarang kamu bisa dapetin software untuk mengolah kata, spreadsheet, presentasi, grafis, database dan penggunaan lainnya secara cuma-cuma alias gratis! Kamu bisa dapetin semua software tersebut di Open Office Australia yang juga menyediakan banyak alternatif lain untuk mendapatkan software berbayar secara legal dan pastinya gratis.

Game Komputer

Ada banyak banget situs game gratis seperti Play Free Games dan Free Games. Biasanya kalo kamu tertarik dengan best-selling game atau game yang laku keras di pasaran, produsen bakal ngasih kamu demo game mereka secara gratis, ya walaupun cuma demo tapi kamu tetep bisa mainin game tersebut kan?

Musik

Kalo yang ini sih udah jelas banget, daripada kamu menghabiskan duit kamu untuk beli CD atau kaset penyanyi kesukaanmu, mending kamu dengerin musik online aja dengan cara mendownload aplikasinya secara gratis. Udah banyak pilihan aplikasi untuk ngedengerin musik online, seperti Spotify atau Pandora.

Cash

Nah, buat kamu yang suka online shopping terus transfer dari melalui ATM yang bukan merupakan jaringan bank kamu, pasti kamu suka kena biaya tambahan sebesar Rp 6.000 kan? Daripada kena biaya tambahan tersebut, mending kamu download aja mobile banking, selain lebih mudah, cepat dan praktis kamu juga bisa hemat waktu dan ongkos ke ATM terdekat. Ada hal yang ingin anda tanyakan ?  Jangan ragu , silahkan hubungi kami . Konsultasi dengan kami gratis .

Email:  info@konsultanpendidikan.com

Alamat Lengkap Kami

Published by

Tinggalkan Balasan